Upacara Peringatan Hari Bakti PUPR ke-74: Sigap Membangun Negeri untuk Indonesia Maju

Jambi, 3 Desember 2019 – Tanggal 3 Desember merupakan hari yang punya “Makna Khusus” bagi warga Departemen Pekerjaan Umum. Karena pada tanggal tersebut, tujuh puluh empat tahun yang lalu terjadi peristiwa bersejarah. Gugur tujuh orang karyawan yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sebagai “Gedung Sate”. Peristiwa ini kemudian dikenang dan diperingati sebagai HARI KEBAKTIAN PEKERJAAN UMUM.

Dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR Ke-74, Balai Wilayah Sungai Sumatera VI bersama Dinas PUPR Provinsi Jambi menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Bakti PUPR. Upacara pada hari ini (03/12) dilaksanakan di Halaman Depan Kantor Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Upacara Peringatan Hari Bakti PUPR ke 74 3

Upacara dipimpin oleh Gubernur Provinsi Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, selaku Pembina Upacara. Turut hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, M. Fauzi, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi, Ir. Asna Legawati, MM, dan Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (P2JK), Ir. supratman, M.T, Upacara juga diikuti oleh Pejabat Eselon 3, 4, Para PNS dan Non PNS di Lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi dan Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (P2JK).

Gubernur Provinsi Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, Selaku Pembina Upacara membacakan Sambutan Presiden Republik Indonesia yang bertemakan “Sigap Membangun Negeri untuk Indonesia Maju”.

Upacara Peringatan Hari Bakti PUPR ke 74 8

 

Dalam Sambutan Presiden RI yang dibacakan, disampaikan bahwa “Saya minta kepada segenap insan PUPR untuk meneladani semangat pantang menyerah, keberanian dan pengorbanan sebagaimana diperlihatkan oleh Tujuh Pahlawan Sapta Taruna yang gugur di Gedung Sate, Bandung pada 3 Desember 1945 akan selalu menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas. Mari kita bersama-sama bekerja untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berkeadilan. DIRGAHAYU PUPR Ke-74

Dokumentasi