Sosialisasi P3-TGAI Tahap 2 di Tingkat BWS dan Tingkat Penerima BWS Sumatera VI

Jambi, 10 April 2019 – Balai Wilayah Sungai Sumatera VI mendukung pencapaian program ketahanan pangan nasional dan pemberdayaan masyarakat petani di tingkat pedesaan, melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI). P3-TGAI bertujuan untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur di tingkat masyarakat petani melalui kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dilakukan beberapa tahap. Sebelumnya (27/03) telah dilaksanakan tahap pertama dengan total kurang lebih 90 Desa. Pelaksanaan Sosialisasi P3-TGAI Tahap 2 pada Balai Wilayah Sungai Sumatera VI untuk anggaran 2019 berlangsung pada Rabu, 10 April 2019, dihadiri oleh seluruh peserta undangan yaitu Kepala Desa, Ketua P3A/GP3A/IP3A, Tim Pelaksana Balai (TPB), dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM).

SOSIALISAI P3TGAI Tahap 2 5

Acara dilakukan dengan dua sesi, Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Pelaksana, PPK OP SDA I BWSS VI, Widiyanto Budisetiawan, S.Kom, M.T, Sambutan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1, Sambutan Anggotan DPR RI Komisi V, Hj. Saniatul Lativa untuk Sesi Pertama dan  Sambutan Anggota DPR RI Komisi V, H. Bakri untuk Sesi Kedua.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1 menyampaikan bahwa kepada seluruh anggota kelompok P3A yang terpilih mendapatkan Program ini, dapat memanfaatkan yang sebaik-baiknya agar tujuan pelaksanaan pekerjaan ini dapat tercapai baik secara mutu dan manfaatnya bagi anggota Kelompok P3A dan masyarakat di sekitarnya.

SOSIALISAI P3TGAI Tahap 2 10

Acara Pembukaan ditutup dengan Pembacaan doa serta dilanjutkan dengan Sosialisasi Pedoman Umum P3-TGAI dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan P3-TGAI. Sosialisasi disampaikan oleh Narasumber dari Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan, Ir. Isprasetya Basuki, M.Sc.

Dokumentasi