Balai Wilayah Sungai Sumatera VI ‘SIAP’ Siaga Bencana 2020

Jambi, 09 Januari 2020 – Menindaklanjuti instruksi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bahwa setiap Balai khususnya Balai Sungai harus siap siaga menghadapi musim penghujan hingga bulan Maret mendatang, maka Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VI mengadakan Rapat Kesiapan Penanggulangan Bencana Banjir. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Bapak Nurfajri, S. T., S.P1. Rapat dilaksanakan pada hari Jumat, 3 Januari 2020 pukul 08.30 WIB dan dihadiri oleh Pejabat Struktural, Kepala Satuan Kerja (Satker), dan PPK di Lingkungan BWS Sumatera VI.

Apel Siaga Bencana BWSSVI 9

Kepala BWS Sumatera VI selaku pimpinan rapat memberikan penjelasan mengenai system pengendalian banjir, serta mengenai titik-titik rawan banjir khususnya di Provinsi Jambi. Penjelasan serta arahan yang diberikan oleh Bapak Kepala BWS Sumatera VI membuka ruang diskusi bagi para Kepala Satker, Kasi, dan Pejabat di Lingkungan BWS Sumatera VI untuk mengemukakan pemikiran masing-masing guna meminimalisir kemungkinan banjir di Provinsi Jambi. Rapat ini ditutup dengan rencana pembentukan Petugas Siaga Bencana BWS Sumatera VI dan Apel Siaga Bencana.

Sebagai realisasi hasil rapat minggu lalu, BWS Sumatera VI melaksanakan Apel Siaga Bencana pada hari Jumat, 9 Januari 2020 di Gedung Workshop Alat Berat BWS Sumatera VI. Apel Siaga Bencana di Lingkungan BWS Sumatera VI menunjukkan bahwa BWS Sumatera VI “SIAP” (Sigap, Inisiatif, Antisipatif, dan Proaktif) dalam menghadapi kemungkinan bencana banjir.

Apel Siaga Bencana BWSSVI 11

BWS Sumatera VI juga telah membuka Posko Siaga Bencana sebagai wadah koordinasi dengan instansi terkait serta masyarakat Jambi untuk melaporkan informasi apabila terjadi bencana di wilayahnya. Petugas Siaga Banjir akan selalu siap sedia di Posko Siaga Bencana BWS Sumatera VI selama 24 jam setiap hari. Bapak Kepala BWS Sumatera VI menghimbau kepada para Petugas yang telah ditugaskan untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Call Center Posko Siaga Bencana BWS Sumatera VI dapat dihubungi pada nomor (0741) 305-2-173.

Siap Siaga Bencana 2020

Dokumentasi