Rapat Penetapan Garis Sempadan Sungai di Ruas Sungai Batanghari Kota Jambi

Jambi, 29 Oktober 2019 – Berdasarkan Peraturan Menteri Nomor 04/PRT/M/2015 tentang Kriteria dan Penetapan Wilayah Sungai, Ruas Sungai Batanghari yang berada di Kota Jambi termasuk ke dalam Wilayah Sungai Batanghari yang merupakan wilayah Sungai Lintas Provinsi.

Berdasarkan hal tersebut, Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, menyelenggarakan Rapat Penetapan Garis Sempadan Sungai di Ruas Sungai Batanghari Kota Jambi. Rapat diselenggarakan hari Selasa, 29 Oktober 2019 di Ruang Rapat Bappeda Kota Jambi.

Penetapan Garis Sempadan

Acara di hadiri oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1, Perwakilan Walikota Jambi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Drs. H. Izhar Muzani, ME.

Penetapan Garis Sempadan Sungai merupakan dalam rangka mewujudkan kemanfaatan fungsi sungai yang berkelanjutan dan menjaga ruang penyangga antara ekosistem sungai dan daratan.

Penetapan Garis Sempadan Sungai dan Penetapan Garis Sempadan Danau untuk mencegah lebih besarnya kerugian akibat dari kerusakan sungai maka dilakukan penetapan sempadan sungai sebagai upaya agar kegiatan konservasi, pendayagunaan, pengendalian atas sumber daya yang ada pada sungai dapat dilakukan sesuai dengan tujuannya.

Acara dibuka dengan Sambutan dari Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1. Dalam sambutannya disampaikan bahwa diharapkan dengan diadakan serangkaian kegiatan sempadan Sungai Batanghari ini, permasalahan terkait Garis Sempadan Sungai Batanghari di Kota Jambi dapat terselesaikan dengan baik.

Penetapan Garis Sempadan 9

Dilanjutkan dengan Pemaparan mengenai Sosialisasi Penetapan Garis Sempadan Sungai Batanghari Kota Jambi, yang dipaparkan oleh Narasumber, Tjindra Parma Wignoprayitno, SH, MH dan Pemaparan mengenai Hasil Kajian Penetapan Garis Sempadan Sungai Batanghari Ruas Kota Jambi, oleh PPK Perencanaan dan Program, Dery Herwandy, ST, MT.

Rapat ditutup dengan Diskusi terbuka mengenai Penetapan Garis Sempadan Sungai di Ruas Sungai Batangahari Kota Jambi dan Penandatanganan Berita Acara.

Dokumentasi