‘Generasi Masa Depan, Generasi Peduli Sampah’ dalam Peringatan Hari Habitat Dunia 2019

Jambi, 6 November 2019 – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menetapkan Hari Senin di minggu pertama Bulan Oktober sebagai Hari Habitat Dunia, Peringatan Hari Habitat Dunia Tahun 2019 di Indonesia mengambil Tema “Generasi Masa Depan, Generasi Peduli Sampah”. Kegiatan tersebut diperingati secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

Pelaksanaan Peringatan Hari Habitat Dunia di Provinsi Jambi, di inisiasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi, dan Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (P2JK), Balai Pelaksana Jalan Nasional IV, yang bekerjasama dengan Perwakilan Walikota yaitu Camat Telanaipura, mengadakan Peringatan Hari Habitat Dunia Pada Wilayah Kecamatan Telanaipura, Kelurahan Buluran Kenali, Kota Jambi.

Peringatan Hari Habitat Dunia 2019 11

Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Rabu, 6 November 2019 yang dimulai pukul 09.00. Acara diawali dengan Sambutan dari Camat Kecamatan Telanaipura sebagai Perwakilan dari Walikota Jambi dan Pembukaan dari Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi, Ir. Asna Legawati, MM.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Alat Kebersihan, yang diberikan secara simbolis oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi, Ir. Asna Legawati, MM, dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1 didampingi Kasubbag TU Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (P2JK). Dilanjutkan dengan Penanaman Pohon secara simbolis.

Peringatan Hari Habitat Dunia 2019 28

Dalam Kegiatan Peringatan Hari Habitat Dunia 2019, dilakukan pembersihan infrastruktur bidang PUPR disekitar Danau Buluran Kenali antara lain Sungai, Tepi Jalan Nasional, dan Kawasan Pemukiman. Pembersihan tersebut yaitu dengan mengangkut sampah dari sumber sampah ke Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS) atau ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA).

Dokumentasi