´Gerakan Indonesia Bersih´ dalam Rangka Peringatan Hari habitat Dunia 2018

Jambi, 28 September 2018 – Dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia 2018 yang diperingati pada Hari Senin tanggal 1 Oktober 2018 dengan tema “Municipal Solid Waste Management”, maka dilaksanakannya acara yaitu kegiatan Gerakan Indonesia Bersih. Kegiatan Gerakan Indonesia Bersih dilaksanakan secara Nasional di seluruh Kabupaten/Kota mulai tanggal 28 September sampai dengan 3 Oktober 2018.

Pelaksanaan Gerakan Indonesia Bersih melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, maka Balai Wilayah Sungai Sumatera VI bersama dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional IV, Cipta Karya, Dinas PU, serta kerjasama dengan Perwakilan Walikota yaitu Camat Pasar Jambi, mengadakan Gerakan Indonesia Bersih Pada Wilayah Kecamatan Pasar Jambi, Kelurahan Orang Kayo Hitam, Kota Jambi.

Sambutan Kepala Bidang Cipta Karya Prov. Jambi

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat, 28 September 2018 dimulai pukul 09.00. Acara dimulai dengan Pembukaan dari Kepala Bidang Cipta Karya Provinsi Jambi, dilanjutkan dengan Sambutan dari Camat Kecamatan Pasar Jambi sebagai Perwakilan dari Walikota Jambi.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Dalam Kegiatan Gerakan Indonesia Bersih, dilakukan pembersihan infrastruktur bidang PUPR antara lain Sungai, Tepi Jalan Nasional, dan Kawasan Pemukiman. Pembersihan tersebut yaitu dengan mengangkut sampah dari sumber sampah ke Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS) atau ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA).

Dokumentasi