Peresmian Gedung Balai Wilayah Sungai Sumatera VI

Jambi – Setelah sekian lama “menumpang” di kantor Dinas Pekerjaan Umum, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VI akhirnya memiliki gedung perkantoran sendiri. Sekretaris Jenderal Sumber Daya Air (SDA), Widiarto meresmikan gedung perkantoran BWS Sumatera VI yang ditandai dengan prosesi pengguntingan pita di pintu masuk gedung dan penandatangan prasasti pada hari Rabu (1/6).

Widiarto mengatakan dengan diresmikannya Kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera VI ini, kami mengharapkan pelaksanaan pembangunan Infrastruktur Bidang SDA di Provinsi Jambi menjadi lebih baik kedepannya.

“Melihat masih adanya BWS yang belum memiliki gedung sendiri, atau adanya kantor yang butuh rehabilitasi menyeluruh menjadikan BWS Sumatera VI selangkah didepan untuk menjadi yang terbaik,” ujar Widiarto.

Pada kesempatan tersebut Widiarto, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam acara peresmian tersebut.

“Hal ini merupakan bukti adanya hubungan yang baik antara BWS Sumatera VI dengan Pemda Provinsi Jambi maupun Pemda Kabupaten/Kota dan pihak lainnya, kiranya hubungan yang telah terjalin baik selama ini semakin erat dikemudian hari,” sambung Widiarto.

Sejalan dengan Widiarto, Kepala Balai BWS Sumatera VI, Bambang Hidayah dalam sambutannya mengharapkan dengan diresmikannya kantor ini, maka kerja kita menjadi lebih efektif, terfokus dan terarah.

“Kami mengajak kepada semua staf dan karyawan, untuk dapat bekerja lebih optimal dan professional, karena sekarang tidak ada lagi sekat sekat dalam berkoordinasi,” Lanjut Bambang

Selain menumpang di gedung kantor Dinas Pekerjaan Umum provinsi Jambi, BWS Sumatera IV menyewa ruko atapun rumah di 5 tempat yang berjauhan untuk dijadikan tempat mengantor sehingga koordinasi antar satuan kerja menjadi terhambat.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Pemprov Jambi, Pemkot Jambi, DPRD Provinsi Jambi, Kepolisian Daerah Jambi, Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi, Danren 042 Garuda Putih, BPK dan BPKP Provinsi Jambi, unsur Muspida Kota Jambi, Bappeda, SKPD, dan Dinas Provinsi Jambi. (arg/KompuSDA)