Penandatanganan Kontrak Pembangunan Jaringan Irigasi DI. Batang Asai Kab. Sarolangun

Jakarta, 17 Desember 2018 – Pembangunan Jaringan Irigasi DI. Batang Asai yang berlokasi di Kabupaten Sarolangun, merupakan upaya untuk mendukung Program Pemerintah dalam membangun jaringan irigasi baru seluas satu Juta Hektar, serta meningkatkan produksi padi di Kabupaten Sarolangun yang merupakan salah satu Lumbung Padi di Provinsi Jambi.

Penandatangan Kontrak Pekerjaan Pembangunan Jaringan Irigasi DI. Batang Asai Kabupaten Sarolangun telah dilaksanakan pada Senin, 17 Desember 2018 di Ruang Rapat Dirjen Sumber Daya Air, Kementerian PUPR. Penandatangan Kontrak disaksikan langsung oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Ir. Hari Suprayogi, M.Eng, Direktur Irigasi dan Rawa Ditjen SDA Kementerian PUPR, Mochammad Mazid, ST, SP, Direktur PJSDA, Ditjen SDA, Ir. Trisasongko Widiarto, Dipl.HE, dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1.

Laporan Pelaksanaan Penandatanganan Kontrak Pembangunan Batang Asai

Diharapkan dengan dibangunnya Bendung DI. Batang Asai yang sedang dalam tahap pembangunan dan direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2019, dan Pembangunan Jaringan Irigasi DI. Batang Asai ini dapat mengairi areal seluas 5.850 Ha dan dapat mencapai intensitas tanam sebesar 240%.

Dokumentasi