Penandatanganan Hasil Pekerjaan P3-TGAI Tahun Anggaran 2018

Jambi, 2 Agustus 2018 – Sehubungan dengan adanya pelaksanaan kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) pada Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, maka diselenggarakan kegiatan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Hasil

Pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Pada 30 Juli 2018.

Acara Dihadiri oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Ketua P3A dan Kepala Desa. Acara di buka dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pembukaan Sambutan dari Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Nurfajri ST. Sp.1

Dalam Sambutannya, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri. ST. Sp.1 mengatakan “Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah pedesaan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air melaksanakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).

Pelaksanaan Kegiatan P3-TGAI Balai Wilayah Sungai Sumatera VI TA. 2018 dalam pekerjaan rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi tahap kedua di kabupaten tebo telah dilaksanakan pada 22 Daerah Irigasi oleh 24 P3A/GP3A, yang tersebar di Kabupaten yaitu kabupaten Tebo di Provinsi Jambi yang pelaksanaannya didampingi oleh 13 orang Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM). Pelaksanaan Kegiatan P3-TGAI telah berjalan dengan lancar dengan dukungan dan partisipasi masyarakat petani dalam hal pembangunan dan pengelolaan sistem irigasi, yang diwujudkan melalui pemikiran awal, pengambilan keputusan dan pelaksanaan kegiatan dalam pembangunan.

Besar harapan saya kedepannya Kegiatan P3-TGAI ini dapat terus terlaksana guna mendukung salah satu program pengembangan pedesaan yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR melalui P3-TGAI. Secara khusus penghargaan dan ucapan terima kasih saya sampaikan  kepada semua pihak  atas partisipasinya dalam membantu  penyelenggaraan kegiatan P3-TGAI ini.” Tutup Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST. Sp.1.

Dokumentasi