Pembinaan Tenaga Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi dan Rawa Tahun 2019

Jambi, 26 Juni 2019 – PK. Operasi dan Pemeliharaan SDA II, Balai Wilayah Sungai Sumatera VI melaksanakan Kegiatan Pembinaan Tenaga O&P Jaringan Irigasi Rawa (Pengamat, Juru, dan PPA). Kegiatan yang dilaksanakan pada 24-26 Juni, dihadiri sebanyak 91 Peserta yang terdiri dari, Pengamat 17 Peserta, dan Juru 74 Peserta.

Pembinaan Tenaga O&P Jaringan Irigasi Rawa Tahun 2019 bertujuan untuk memberikan bekal dan penyegaran pengetahuan kepada para petugas pengelola Jaringan Irigasi Rawa dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dengan lingkup kegiatan pemaparan materi dan kunjungan lapangan yang akan di bimbing narasumber.

Pembinaan Tenaga OP 5

Kegiatan dibuka dan ditutup langsung oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri ST, Sp.1, serta dihadiri oleh Kepala Satker Operasi dan Pemeliharaan SDA, BWS Sumatera VI, Asep Deden Nurhidayat, ST, M.Si, Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan BWS Sumatera VI, Rheinhardt Maupa, ST, MT, dan Kepala Seksi OP Irigasi dan Rawa Wilayah Barat, Dadang Ridwan, ST, MPSDA sebagai Narasumber.

Pembinaan Tenaga OP 17

Dalam sambutan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, disampaikan bahwa “Para Pengamat, Juru dan Petugas Pintu Air (PPA) mempunyai peran yang sangat penting dan menjadi ujung tombak dalam menjalankan kegiatan O & P Jaringan Irigasi dan Rawa. Oleh sebab itu para Pengamat, Juru dan Petugas Pintu Air (PPA) sejalan dengan dinamika masyarakat akan kebutuhan air irigasi seperti dimaksud perlu ditingkatkan pengetahuan dan keterampilannya melaui pelatihan untuk menunjang tugas sehari-hari di lapangan.

Di harapkan dengan adanya pelatihan ini Petugas O&P dapat menyerap dengan baik ilmu pengetahuan yang disampaikan oleh penyaji/narasumber dan bisa proaktif dan interaktif pada setiap modulnya, karena ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam pelatihan ini menjadi bekal pengetahuan untuk menjalankan tugas sehari-hari sesuai dengan perannya masing-masing di lapangan.

Dokumentasi