Membangun Budaya Integritas Melalui Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi

Jambi, 4 Juli 2019 – Dalam rangka mencegah karyawan dan keluarga di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dari praktik korupsi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggelar acara “Membangun Budaya Integritas melalui Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi” untuk Wilayah Sumatera.

Paguyuban Ibu-Ibu DWP Balai Wilayah Sungai Sumatera VI menghadiri kegiatan tersebut. Turut Hadir Ketua Paguyuban Ibu-Ibu DWP Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Ibu Lindawati Nurfajri.

Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi 1

DWP PUPR bekerjasama dengan Inspektorat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, diadakan Pada Kamis (04/07) di Medan. Kegiatan tersebut mensosialisasikan nilai-nilai anti korupsi melalui Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) yang merupakan implementasi dari Permen PUPR No. 26 Tahun 2017.

Kegiatan dibuka oleh Penasehat DWP Kementerian PUPR, Ibu Kartika Basuki Hadimuljono dan Inspektur Jenderal PUPR, Ir. Widiarto, Sp.1. dihadiri oleh seluruh Balai yang berada di Wilayah Sumatera.

Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi 5

Dalam sambutannya, Ibu Kartika menyampaikan bahwa, “Peran dan pengaruh perempuan sangat penting dalam keluarga dan lingkungan sekitar dalam upaya pencegahan praktik korupsi, serta memelihara integritas para pelaksana tugas dan penanggung jawab pembangunan infrastruktur, yakni Pokja, Satker & PPK.

Sosialisasi nilai-nilai anti korupsi disampaikan oleh, Anggota Bidang Studi Hukum Pidana FHUI/Direktur Institut PaLAPPA, Ganjar Laksmana Bonaprapta dan HRD Organisasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Dini Andrini, S.Psi.

Dokumentasi