Membahas “Air untuk Rakyat”, Kepala BWS Sumatera VI Menjadi Narasumber di JEK TV

Jambi, 30 Agustus 2018 – Air merupakan kebutuhan dasar bagi kehidupan manusia. Kehidupan ini tidak dapat terlepas dari Air. Balai Wilayah Sungai Sumatera VI merupakan pemangku penting Wilayah Sungai Batanghari, khususnya yang ada di wilayah Provinsi Jambi. Sungai Batanghari merupakan Sungai terpanjang di Sumatera yang mengalir dari Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Solok Selatan sampai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Tanya Jawab Bersama Nurfajri ST. Sp.1 Kabalai BWS Sumatera VI

Sebagai salah satu Pengelola Air di wilayah Provinsi Jambi, Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, menjadi salah satu Narasumber pada Program Acara “In Jambi” di Jek TV. Dengan bertemakan “Air Untuk Rakyat” sebagai pokok pembahasan dalam acara tersebut, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, berbagi kisah seputar Pengelolaan Air dan kualitas air di Provinsi Jambi.

Bapak Nurfajri Beserta Narasumber lainnya

Bersama Narasumber lain, yaitu Direktur PDAM Tirta Mayang Jambi dan Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Membahas tentang kualitas air yang ada di Provinsi Jambi. Kualitas air yang juga penggunaan air untuk PDAM merupakan salah satu pilar utama dari UU Sumber Daya Air yaitu pendayagunaan Sumber Daya Air. Balai Wilayah Sungai Sumatera VI punya kendali untuk memonitor kualitas air, pemantauan air dilakukan 3x dalam setahun, yaitu pada saat musim kemarau, musim hujan, dan pada pertengahan tahun.