Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI

Jambi, 18 Oktober 2018 – Pembangunan Infrastruktur di perlukan dalam rangka menunjang pertumbuhan perekonomian masyarakat, khusunya di Provinsi Jambi. Pembangunan infrastruktur diyakini mampu memicu pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi. Pembangunan yang sedang berjalan maupun yang masih dalam perencanaan dipaparkan pada Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI.

Dalam Kunjungan Komisi V DPR RI dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Anton Sukartono Suratto, Anggota Komisi V DPR RI, H. A Bakri HM, SE, Drh. Jhoni Allen Marbun, Sahat Silaban, SE, dan beberapa anggota Komisi V lainnya.

Anggota Komisi V DPR RI Direktur Sungai dan Pantai Ditjen SDA Kemen PUPR dan Kepala BWS Sumatera VI

Kunjungan Komisi V DPR RI pada 18 Oktober 2018 di Kota Jambi, dimulai dengan pemaparan Usulan Penanganan Pembangunan Infrastruktur di Provinsi Jambi. Pemaparan di sampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi dan Kepala Bappeda Provinsi Jambi di Bandar Udara Sultan Thaha, Kota Jambi. Turut Hadir Direktur Sungai dan Pantai Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir. Jarot Widyoko, Sp.1, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Perwakilan dari Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Perwakilan dari Kementerian Perhubungan.

Kunjungan di Stasiun Pompa Asam Sungai Asam

Kemudian, pada Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI turut meninjau langsung Stasiun Pompa Asam di Sungai Asam yang sudah beroperasi sejak Tahun 2017 dan Pembangunan Pengembangan Danau Sipin yang direncanakan akan rampung pada akhir tahun 2018. Dalam Kunjungan tersebut, didampingi oleh Direktur Sungai dan Pantai, Direktorat Jenderal SDA, Kementerian PUPR, Ir. Jarot Widyoko, Sp.1, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1, Kasubbag TU BWS Sumatera VI, Teguh Widodo, S.Sos, M.Si, Kepala SNVT Pelaksana Jaringan Sumber Air BWS Sumatera VI, Andri Aypel S., ST, MT, dan Satuan Kerja Operasional dan Pemeliharaan SDA BWS Sumatera VI, Samuelson Hansen Sianipar, ST, M.Tech.

Dokumentasi