Kegiatan GNKPA BWS Sumatera VI Bersama Komunitas Masyarakat Jambi

Jambi, 20 Desember 2019 – Balai Wilayah Sungai Sumatera VI melaksanakan salah satu program nasional yang dicanangkan oleh pemerintah, yaitu Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA). Kegiatan yang dilaksanakan di Embung Hutan Kota Jambi pada hari Jumat, 20 Desember 2019 ini diharapkan dapat mengembalikan keseimbangan siklus hidrologi pada daerah aliran sungai sekaligus mewujudkan sinergitas dan pern serta masyarakat, dalam konservasi Sumber Daya Air.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan dihadiri oleh Bapak Karunia Kinantar Maulana, S.AP, M.T selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha BWS Sumatera VI, Bapak Asep Deden Nurhidayat, S.T, M.Si selaku Kepala Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air BWS Sumatera VI, Pejabat dan Karyawan BWS Sumatera VI, serta komunitas masyarakat di wilayah Provinsi Jambi.

GNKPA Embung Hutan Kota Jambi 7

Kegiatan Penanaman Pohon dan Penebaran Benih Ikan ini diawali dengan kata sambutan Bapak Nurfajri, S.T., Sp.1 selaku Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan komunitas masyarakat.

GNKPA Embung Hutan Kota Jambi 12

Selanjutnya penyerahan bibit tanaman secara simbolis darii BWS Sumatera VI kepada komunitas masyarakat dan dilanjutkan dengan penebaran benih ikan ke kolam embung. Kegiatan penanaman pohon merupakan aksi konkret dan upaya nyata dalam memulihkan kondisi daerah tangkapan air, sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menjaga dan mencintai lingkungan.

Dokumentasi