Kegiatan Cuci Tangan Pada Anak dengan Tema ‘Anak Sehat Dimulai dari tangan yang Sehat’

Jambi, 5 Agustus 2019 – Berdasarkan surat arahan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 160/SEKR/DWP KEM PUPR/VII/2019 tanggal 12 Juli 2019, bahwa berdasarkan arahan Penasehat DWP PUPR tanggal 11 Juli 2019 untuk melaksanakan Kegiatan Cuci Tangan Pada Anak di Lingkungan Kementerian PUPR.

Sehubungan dengan hal tersebut, Paguyuban Ibu-Ibu DWP Balai Wilayah Sungai Sumatera VI bersama dengan 5 (lima) unsur pelaksana di Lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi mengadakan Kegiatan Cuci Tangan Pada Anak pada 3 Agustus dan 5 Agustus 2019. 5 (lima) unsur pelaksana tersebut di antaranya Dinas PUPR Prov Jambi, Balai pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Jambi, SNVT Perumahan Provinsi Jambi, dan Balai Pemilihan Jasa Konstruksi (P2JK) Jambi.

Kegiatan Cuci Tangan Pada Anak 7

Kegiatan Cuci Tangan Pada Anak dengan tema “Anak Sehat di Mulai dari Tangan yang Sehat” ini bekerja sama dengan pihak Sekolah TK Putra II Kota Jambi dan TK Putra III Bangko Jambi. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dua hari, yaitu, 3 Agustus 2019 di TK Putra III Bangko Jambi dan 5 Agustus 2019 di TK Putra II Kota Jambi.

Kegiatan ini bermaksud memberi edukasi kepada anak sejak dini untuk membiasakan menjaga kebersihan dan kesehatan dengan Gerakan Cuci Tangan dan menjadikan sebuah kebiasaan di saat akan memulai dan selesai makan. Dengan pendekatan pembelajaran yang dikemas dalam gerakan tutorial secara atraktif, dengan iringan lagu-lagu ceria.

Kegiatan Cuci Tangan Pada Anak 3

Kegiatan dibuka oleh sambutan Ibu-Ibu Ketua Paguyuban Dharma Wanita Kementerian PUPR Provinsi Jambi, diantaranya, Ibu Lindawati (BWSS VI), Ibu Ayu Dyah (BPJN IV), Ibu Asna Legawati (Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Jambi), dan Ibu Masdaifah (BP2JK), serta dihadiri oleh seluruh pengurus Paguyuban Ibu-Ibu DWP Kementerian PUPR Provinsi Jambi.

Kegiatan Cuci Tangan Pada Anak 20

Kegiatan diawali dengan latihan Gerakan 6 Langkah Cuci Tangan dengan iringan lagu dalam bentuk nyanyian, yang dipimpin oleh Ibu-Ibu Guru dan Ibu- Ibu Kepala Balai, dilanjutkan dengan Gerakan Cuci Tangan menggunaan alat cuci tangan (oase) yang sudah disediakan, dengan diiringi lagu Cuci Tangan.

Alat cuci tangan (oase) yang disediakan berjumlah 15 unit pada TK Putra II Kota Jambi dan berjumlah 10 unit pada TK Putra III Bangko Jambi. Selain alat cuci tangan (oase), juga terdapat pembuatan Keran air permanen di TK Putra II Kota Jambi dengan jumlah 4 keran.

Dokumentasi