Pelaksanaan Hari Menanam Pohon Indonesia 2018

Jambi, 17 Desember 2018 – Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Hari Bakti PU Ke-73 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-19 Tahun 2018, diadakan Acara Menanam Pohon dengan tema “Menanam Pohon Bagi Penyelamatan Lahan Dan Air”. Acara diadakan di Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, Pada Senin 17 Desember 2018.

Acara dihadiri oleh Wakil Walikota Jambi, DR. dr. H. Maulana, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1, Perwakilan DPRD Provinsi Jambi, Kejaksaan Negeri, dan Kejaksaan Tinggi.

Pemberian Piagam Pada Acara Menanam Pohon 2018

Menanam Pohon ini dilaksanakan secara serentak di Seluruh Wilayah Indonesia di 34 Provinsi, dipelopori oleh Kementerian PUPR bersama DWP Kementerian PUPR dan Pokja Revitalisasi GN-KPA. Acara yang dilaksanakan di BPJN IV Jambi, dibuka oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1 dengan membacakan Sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam sambutan Menteri PUPR yang disampaikan oleh Kepala BWSS VI, dikatakan bahwa “Menanam Pohon merupakan upaya menyelamatkan bumi kita, menjaga keragaman hayati, menghemat dan ekonomis menumbuhkan mata air yang baru, dan sudah pasti memberikan oksigen bagi kehidupan.”

Pembukaan dan Sambutan Acara Menanam Pohon 2018 Oleh Kepala BWSS VI

Semoga Upaya kita ini memberikan manfaat dalam peningkatan Pengelolaan Sumber Daya Air untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat serta mendukung Program Nawacita Pemerintah.” Tutup Kepala BWSS VI, Nurfajri, ST, Sp.1

Dokumentasi