Hari Bakti PUPR ke-73, Upacara Bendera Hingga Ziarah ke Makam Pahlawan

Jambi, 3 Desember 2018 – Dalam rangka memperingati Hari Bakti PU Ke-73 Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi mengadakan Upacara Bendera. Upacara diikuti oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, Cipta Karya Provinsi Jambi.

Upacara dipimpin oleh Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto, selaku Pembina Upacara. Turut hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, M. Fauzi, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1, dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV, Ir. Junaidi, MT. Upacara juga diikuti oleh Pejabat Eselon 3, 4, Para PNS dan Non PNS di Lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, dan Cipta Karya Provinsi Jambi.

Pembina Upacara Sekda Prov. Jambi M.Dianto

Sekda Provinsi Jambi, M.Dianto, Selaku Pembina Upacara membacakan Sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang bertemakan “Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa”. Dalam Sambutan Menteri yang dibacakan, disampaikan bahwa “Dengan tema ‘Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa’, saya mengajak kita semua untuk terus bekerja sama dan menjaga kekompakan dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ujung pelosok wilayah Indonesia sebagai bentuk kehadirian pemerintah dan upaya mempersatukan bangsa”

Dalam Sambutannya juga disampaikan bahwa terobosan baru dan lompatan perlu terus dilakukan agar mampu bersaing dengan negara-negara lain. Ide-ide kreatif dan inovatif harus dapat diimplementasikan dalam setiap gerak langkah. Infrastruktur yang dibangun, tidak lagi hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dasar, namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing bangsa ini.

“Mari kita bersama meningkatkan kinerja dengan hasil karya yang merupakan buah kerjasama dari solidaritas insan PUPR yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Saya ucapkan terimakasih kepada segenap insan PUPR yang telah bekerja dengan penuh dedikasi selama ini. Dirgahayu Kementerian PUPR Ke-73!” Tutup M.Dianto.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI beserta istri melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan

Seusai Upacara, Balai Wilayah Sungai Sumatera VI bersama dengan Dinas PUPR Prov. Jambi, BPJN IV Jambi, dan Cipta Karya Prov. Jambi, ziarah di Taman Makam Pahlawan Jambi dengan melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan.

Dokumentasi