Fasilitasi Pertemuan Calon Anggota TKPSDA WS Batanghari

Jambi, 2 July 2018 – Balai Wilayah Sungai Sumatera VI mengadakan “Fasilitasi Pertemuan dan Penetapan dan Pemberian Penjelasan Calon Anggota TKPSDA Wilayah Sungai Batanghari Periode II Tahun 2018-2023 dan Pemberian Penjelasan Tentang Wadah Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air” pada 28-29 Juni 2018. Sebelumnya, Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Batanghari Periode I telah terbentuk berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 581/KPTS/M2010 tanggal 23 November 2010 tentang pembentukan TKPSDA Wilayah Sungai Batanghari, dan telah diperpanjang dengan SK Nomor 523/KPTS/M/2016 tanggal 21 Juli 2016, perpanjangan ini berlaku sampai terbentuknya peraturan terbaru tentang TKPSDA pasca gugurnya UU 7 tahun 2004 tentang SDA.

Acara dihadiri oleh Kepala Subdit Kelembagaan dan Kepala  Subdit  Perencanaan Wilayah Sungai Direktorat Bina  Penatagunaan Sumber Daya Air, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepala BAPPEDA Provinsi Jambi, Para Kepala Dinas Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Kepala Sekretariat TKPSDA WS Batanghari, Para Pejabat di lingkungan Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, dan Para Calon Anggota TKPSDA WS Batanghari Periode II dari Unsur Non Pemerintah.

Kepala Bappeda Provinsi Jambi

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sambutan dari Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI. Setelah sambutan, acara dimulai dengan pemaparan Konsepsi Pengelolaan Sumber Daya Air dan kaitannya dengan tugas dan fungsi TKPSDA Wilayah Sungai (Permen PUPR Nomor 17/PRT/M/2017 tentang pedoman Pembentukan TKPSDA WS) oleh Kasubdit Kelembagaan, Direktorat BPSDA. Dilanjutkan dengan pemaparan Pola Wilayah Sungai dan Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air oleh Kasubdit Perencanaan Wilayah Sungai, Direktorat BPSDA dan Pola Wilayah Sungai dan Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Batanghari oleh BWS Sumatera VI.

Serah Terima Jabatan Ketua TKPSDA Periode 2018 2023

Dalam sambutannya, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1, mengatakan “Sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. 17/PRT/M/2017 tentang Pedoman Pembentukan Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Pada Tingkat Wilayah Sungai, melalui Kegiatan pada hari ini, kami Balai Wilayah Sungai Sumatera VI selaku perpanjangan tangan langsung dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI yang diberikan mandat oleh Pemerintah sebagai Pengelola Sumber Daya Air pada Wilayah Sungai Batanghari melaksanakan Fasilitasi Pertemuan dan Penetapan dan Pemberian Penjelasan Calon Anggota TKPSDA Wilayah Sungai Batanghari Periode II Tahun 2018-2023 dan Pemberian Penjelasan Tentang Wadah Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air”.

Serah terima Jabatan Ketua TKPSDA WS Batanghari Periode 2018-2023 dilakukan oleh Kepala BAPPEDA Provinsi Jambi, Ir.Husni Jamal,M.AgrSt dengan di Saksikan oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1.

Dokumentasi Kegiatan :