‘Capacity Building’ untuk Mengembangkan Karakter Pegawai di Balai Wilayah Sungai Sumatera VI

Jambi, 6 Mei 2019 – Balai Wilayah Sungai Sumatera VI memiliki kegiatan tahunan yaitu Capacity Building. Capacity Building merupakan kegiatan untuk meningkatkan motivasi kerja sekaligus mengembangkan karakter pegawai di lingkungan Balai Wilayah Sungai Sumatera VI.

Kegiatan Capacity Building berlangsung selama tiga hari, Pada tanggal 1-3 Mei 2019, bertempat di Batalyon Infanteri 142/Ksatria Jaya. Kegiatan Pada hari pertama (1/5) dibuka dengan Upacara Pembukaan Kegiatan Capacity Building dan dilanjutkan dengan penyampaian kegiatan. Upacara dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST. Sp.1.

Capacity Building 3

Kegiatan Pada hari kedua (2/5) yaitu pengenalan Yonif Raider 142/KJ, Wawasan Kebangsaan, dan Kepemimpinan Lapangan, serta Pengenalan Senjata TNI AD. Kegiatan hari kedua ditutup dengan Api Unggun dan makan malam bersama. Pada kegiatan Makan Malam Bersama, Komandan Batalyon 142/Ksatria Jaya, Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos, M.M, memberikan sedikit sambutan. Komandan Mayor Inf Ikhsanudin menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan kedisiplinan kepada Bapak dan Ibu sekalian. Serta diharapkan juga dapat menjalin hubungan yang baik kedepannya antara Balai Wilayah Sungai Sumatera VI dan Yonif Raider 142/KJ

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST. Sp.1, dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Kita selama dua hari berada di lingkungan Markas Yonif Raider 142/KJ telah mengikuti serangkaian kegiatan kedisiplinan dan tadi dibuka dengan Acara Api Unggun, yang memaknai api yang tak pernah padam, begitu juga diharapkan dengan semangat kita selaku Aparat Sipil Negara (ASN) dari Kementerian PUPR yang selalu melaksanakan tugas dimana saja dengan motto Bekerja Keras, Bergerak Cepat, dan Bertindak Tepat.”

Capacity Building 9

Kegiatan pada hari terakhir (3/5) yaitu kegiatan outbound yang terdiri dari Jaring Pendarat, Hulahup, dan Jembatan dua tali. Kegiatan ditutup dengan Upacara Penutupan Kegiatan Capacity Building dan pemberian Plakat dari Yonif Raider 142/KJ oleh Wakil Komandan Batalyon.

Dokumentasi