Bulan peduli Kanker Payudara dan Serviks 2018

Jambi, 20 Oktober 2018 – Paguyuban Ibu-Ibu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Memperingati Oktober sebagai Bulan Peduli Kanker Payudara dan Serviks. Paguyuban Ibu-Ibu Kementerian PUPR yang terdiri dari, Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Balai Pelaksan Jalan Nasional IV Jambi, dan Cipta Karya Provinsi Jambi dengan ini mengadakan sosialisasi dan penyuluhan tentang Kanker Serviks dan Payudara.

Sosialisasi dan penyuluhan tentang Kanker Serviks dan Payudara 1

Sosialisasi yang bertemakan “Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara” diadakan Pada 20 Oktober 2018 di Puskesmas Kebun Kopi, Jambi. Acara di Hadiri Oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Nur Indrayeti, SKM, M.Eppid, Kepala BPJS Kota Jambi, Lisa Syaftriani,SKM, Ketua Paguyuban Ibu-Ibu Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Lindawati Nur Fajri, Ketua Paguyuban BPJN IV, Indah Junaidi, Kepala Puskesmas Kebun Kopi Jambi, Hj. Imat Rahmatillah, dan Seluruh Karyawan BWSS VI, BPJN IV, dan Cipta Karya Jambi.

Selain Sosialisasi mengenai Deteksi Kanker Payudara dan Serviks, peserta yang hadir juga dapat memeriksakan dirinya yaitu dengan melakukan SADANIS dan IVA test secara gratis di Puskesmas Kebun Kopi, jambi.

Acara di awali dengan Laporan Ketua Panitia Pelaksana oleh Ketua Paguyuban Ibu-Ibu BWSS VI, Lindawati Nur Fajri. Dalam sambutannya, Lindawati Mengatakan “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat menyadari betapa penting nya menjaga kesehatan, karena sehat itu mahal dan di setiap jiwa yang sehat akan menciptakan pribadi yang sehat pula.

Tujan dari Sosialisasi dan Penyuluhan tersebut yaitu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tumor payudara dan kanker leher rahim serta cara deteksi dini dan pencegahannya. Dalam materi yang disampaikan oleh Hj. Imat Rahmatillah, dijelaskan bahwa Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim masih menjadi masalah utama pada kesehatan wanita di dunia.

Pemberian Plakat kepada narasumber 1

Hj. Imat Rahmatillah juga menjelaskan beberapa pencegahan awal agar terhindar dari kanker serviks dan payudara. Pada Akhir Acara, Panitia memberikan Plakat kepada kedua narasumber yaitu Hj. Imat Rahmatillah dan Nur Indrayeti, SKM, M.Epid sebagai tanda terimakasih karena sudah berpartisipasi dalam memberikan sosialisasi dan penyuluhan tersebut.

Dokumentasi