Bidang Program dan Perencanaan

Merupakan salah satu organisasi yang bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan yang berada di Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, dalam tahun anggaran 2016 merencanakan akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah ditetapkan oleh Satker Balai Wilayah Sungai Sumatera VI. Sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 04/PRT/M/2009 pasal 12 dan pada Lampiran I Permen PU. No. 04/PRT/M/2009 Bab 7.1, bahwa PPK harus memiliki Rencana Mutu Pelaksanaan Kegiatan (RMP) yang akan dijadikan sebagai Pedoman Pelaksanaan Kegiatan PPK serta menjadi pedoman Manajemen untuk mengendalikan kegiatan PPK.

Didalam tahun 2016, PPK. Perencanaan dan Program memiliki kegiatan-kegiatan yang terkait selain untuk pelaksanaan kegiatan penyusunan pola dan rencana pengelolaan sumber daya air, evaluasi kelayakan, penyusunan program dan anggaran serta evaluasi kinerja, ada juga kegiatan rutin, dan kegiatan-kegiatan Swakelola yang harus dilaksanakan terutama yang menunjang sasaran untuk terjadinya perencanaan dan pemanfaatan Sumber Daya Air yang berkelanjutan.

Untuk melaksanakan kegiatan tahun anggaran 2016 tersebut, Kegiatan PK.Perencanaan dan Program dibantu oleh :

  1. Pelaksana Teknis
  2. Pelaksana Administrasi
  3. Petugas E-monitoring
  4. Staff

Dengan adanya Rencana Mutu Pelaksanaan kegiatan tahun 2016, diharapkan seluruh pihak yang terkait akan melaksanakan kegiatannya pada tahun 2016 secara terarah dan terkendali.