Penanaman Pohon, Aksi Bersih Sungai dan Pembagian Hidroponik

Jambi, 2 April 2019 – Kegiatan Peringatan Hari Air Dunia XXVII 2019 di Lingkungan Balai Wilayah Sungai Sumatera VI ditutup dengan “Penanaman Pohon, Aksi Bersih-Bersih Sungai dan Pembagian Hidroponik”. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 2 April 2019 berlokasi di Pintu Air Sungai Asam Angso Duo Jambi.

Dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir. M. Fauzi, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV, Ir. Budi harimawan semihardjo M. Eng. Sc, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Jambi, Ir. Asna Legawati, MM, Kasubbag TU Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (P2JK), dan Komunitas Peduli Sungai.

Penanaman Pohon Aksi Bersih Sungai dan Pembagian Hidroponik 1

Acara dibuka dengan Sambutan dari Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Nurfajri, ST, Sp.1. Dalam sambutan Kepala Balai menyampaikan bahwa, “Penyelenggaraan kegiatan Bersih-Bersih Sungai dan Penanaman Bibit Pohon pada hari ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga kelestarian lingkungan dalam upaya untuk menyelematkan dan mengelola alam dan sumber air tetap terjaga untuk dapat kita wariskan pada generasi yang akan datang.

Acara dilanjutkan dengan Pembagian Hidroponik kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Jambi, Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (P2JK), dan Komunitas Peduli Sungai (KPS).

Penanaman Pohon Aksi Bersih Sungai dan Pembagian Hidroponik 14

Selanjutnya, Penanaman Pohon dan Penanggulangan Sampah oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera VI yang berlokasi di Pintu Air Sungai Asam Angso Duo Jambi.

Dokumentasi